Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Membuat Email di Google (Gmail)

Cara Membuat Email di Google (Gmail) - Sahabat Coretan Pena kali ini admin pengin berbagi ilmu tentang bagaimana cara membuat email di Google (Gmail). Walaupun mungkin internet sudah bukan hal baru, namun bagi mereka yang jarang menggunakan email pasti masih kesulitan untuk membuatnya. Dan dalam kesempatan postingan kali ini, admin akan share tips dan trik cCara Membuat Email di Google (Gmail. Sebenarnya ada beberapa fitur yang dapat digunakan untuk email, seperti yahoo.com, gmail.com dan hotmail.com. Namun kali ini admin hanya akan membahas yang Gmail.com.

Di dunia yang serba mudah dan ketergantungan dengan internet, membuat email sangatlah diperlukan. Pasalnya, email ini akan digunakan sebagai persyaratan untuk membuat akun atau mendaftarkan sesuatu. Tanpa adanya email maka kita akan mengalami kesuliatn. Hal itulah yang menjadikan tulisan Cara Membuat Email di Google (Gmail) menjadi sangat penting.

Meskipun sederhana tetapi tips cara membuat email di Google (Gmail) ini semoga bermanfaat untuk para pemula.

Okey deh langsung aja yuk kita ke tutorialnya.

  1. Buka akun gmail di sini.
    Buat Akun
  2. Klik Buat Akun Baru, Maka akan masuk ke jendela di bawah ini.
    Isi data sesuai petunjuk
  3. Isi data sesusi petunjuk, kemudian klik langkah selanjutnya. 
    Isikan Nomor HP anda
  4. Isikan Nomor HP anda. Setelah itu klik Lanjut.
    Isikan Kode yang dikirimkan Google
  5. Masukan kode yang dikirimkan oleh Google ke Nomor HP anda. Kemudian Klik Lanjutkan.
    Pilih Sesuai Minat Anda
  6. Silahkan anda pilih. Jika ingin membuat profil Google+ maka pilih Buat Profil Anda. Jika tidak bisa langsung dan klik Tidak, Terima Kasih. Maka akan masuk ke jendela seperti ini.
    Klik Lanjut ke Gmail
  7. Langkah Selanjutnya Klik Lanjut ke Gmail. Maka jadilah email anda menggunakan akun gmail. Seperti jendela di bawah ini.
    Kota Masuk Gmail
  8. Selesai.
Demikianlah Tutorial dan tips Cara membuat email di Goole dengan menggunakan akun Gmail. Selamat mencoba dan semoga bermanfaat. Jangan lupa share ya.